Kamis, 29 November 2018

JUAL..! Hp/Wa 0813-2711-9234, Bibit Durian Musang King, Bibit Durian Montong, Pacitan

Hp/Wa 0813-2711-9234, jual bibit durian musang king jogja, harga bibit durian musang king jogja, jual bibit durian musang king di jogja, jual bibit durian musang king di medan, alamat jual bibit durian musang king di medan, harga bibit durian musang king bogor, jual bibit durian musang king di bogor, bibit durian musang king jogja, bibit durian musang king asli, bibit durian musang king magelang jawa tengah.

Saat yang paling di nantikan para petani atau pekebun DURIAN MUSANG KING adalah saat pohon durian tumbuh perkembang dengan baik. Namun terkadang harapan tersebut tidak sesuai kenyataan karena pohonya atau daunya terkena hama penyakitDi bawah ini adalah trik mengatasi hama penyakit pada pohon durian :

a.    Hama Tanaman

1.    Hama Penggerak Batang

Hama ini menyerang dengan membuat lubang pada batang, dahan dan ranting. Tandanya serangan hama ini adalah adanya lubang dan disertai kotoran berbentuk cair dan berwarna merah. Akibatnya tanaman mudah layu, daun mengering dan rontok, bahkan tanaman akan mati.

Cara pengendalian dari hama penggerak batang :

a. Menjaga kebersihan kebun dari rumput liar atau gulma serta buah dau durian yang sdah rontok.
b. Memotong batang atau ranting yang telah terserang hama penggerak.
c. Menutup lubang dengan kapas atau sejenisnya dan beri insektisida sistemik.
d. Menyuntik akar atau daun tanaman dengan insektisida sistemik.

2.    Kutu Loncat

Kutu loncat sering menyerang daun tanaman yang masih muda dengan cara menghisapnya. Tanda awalnya adalah daun berwarna bintik – bintik berwarna kecoklatan serta daunnya keriting dan berukuran kerdil.

Cara pengendalianya :

Kutu loncat berbentuk kecil, berwarna coklat dan di selimuti benang – benang lilin berwarna putih. Pengendaliaanya semprotkan insektisida sistemik.

3.    Kutu Putih

Hama ini berbentuk bulat kehijauan dan tumbuhnya diselimuti lapisan lilin sedikit keputihan. Kutu ini menyerang tanaman dengan menghisap cairan daun. Kotoran dai kutu putih yang manis, mengundang kawanan semut. Akibatnya daun keriting, bunga dan bakal buah rontok.

Cara pengendaliannya : 

Cara pengendaliannya dengan menyemprotkan isektisida dan akarisida secara menyeluruh ke bagian yang terkena kutu putih, embun jelaga dan semut.

b.    Penyakit Tanaman

1.    Kanker Batang Dan Mati Pucuk

Penyebab penyakit ini di sebabkan oleh cendawan phitophihora palmiforadan merupakan penyakit yang cukup ganas dengan tingkat kematian pada tanaman hingga 50 %.

Tanda – tanda tanaman terkena kanker batang :

a. Kulit batang bagian bawah dekat tanah berwarna merah dan mengeluarkan lendir
b. Batangnya busuk
c. Kayunya terbuka dan berwarna merah kecoklatan berbintik merah atau ungu

Pengendalian terhadap serangan kanker batang :

a. Sanitasi kebun
b. Memperlebar jarak tanam
c. Menekan gulma
d. Memangkas tanaman
e. Jika tanaman telah terindikasi terkena penyakit semprotkan fungisida dengan cara mengoleskan pada batang yang terluka kemudian tutup dengan parafin.

2.    Busuk Akar

Penyakit busuk akar disebabkan cendawan pyhium vekans dan dapat menyerang tanaman dewasa ataupun masih bibit. Selain itu penyakit busuk akar juga di sebakan oleh fisarium sp yang dapat menyebabkan kematian langsung pada tanaman durian.

Tanda – tanda penyakit busuk akar :

a. Adanya bercak nekrotik yang berawal dari ujumg akar lateral
b. Jika akar di bedah akan terlihat warna coklat pada bagian yang berkayu akan tampak warna merah muda dengan bercak coklat.

Pencegahan dan penanggulangan pada penyakit busuk akar :

a. Saat pengairan jangan sampai menggenangi akar.
b. Buatlah drainase kebun saat musim hujan agar air hujan tidak sampai tergenang.
c. Semprotkan fungisida dengan bahan aktif seperti metalaxyl, fosetyl alumunium atau  etridiazole.
d. Sedangkan tanaman yang telah terserang sebaiknya dibakar dan bekas lubangnya di beri kapur.

3.    Bercak daun

Penyebab terjadinya penyakit bercak daun adalah cendawan colletotrichum durionis. Gejalanya di tandai dengan timbulnya bercak – bercak besar kering pada daun, sehingga menyebabkan lubang. Penyakit bercak daun akan mengganggu fotosintesis.

Pengendalian penyakit bercak daun di lakukan dengan memotong bagian tanaman yang terserang atau dengan menyemprotkan fungisida berbahan aktif tembaga.

4.    Jamur upas

Penyakit ini disebabkan oleh pink disease atau jamur upas. Gejalanya di tandainya dengan munculnya cairan berwarna kuning pada bagian batang yang terserang dan di selimuti dengan benang – benang jamur berwarna metalik seperti laba – laba. Pada kondisi kelembaban yang tinggi benang – benang akan berubah warna menjadi pink. Serangan jamur upas mengakibatkan kematian cabang.

Penanggulangan dengan cara mengoleskan fungisida berbahan aktif tembaga pada bagian yang terserang. Mengurangi kelembaban di areal penanaman, memotong bagian yang terserang, dan meyemprot tanaman dengan fungisida seperti ditane M-45 dll .

5.    Busuk Buah

Penyakit ini disebabkan oleh cendawan phytophhthora palmivora. Serangan ini di tandai dengan terlihatnya bercak – bercak basah berwarna coklat kehitaman pada kulit buah.  Lama kelamaan buah akan busuk pada bagian yang terserang dan membentuk miselium dan spogaria berwarna putih.

Penanganan pada penyakit busuk buah dengan penyemprotan fungisida dan insektisida untuk membunuh serangga dan siput yang menjadi pembawa penyakit ini. Kemudian buah yang telah terindikasi terserang harus di buang.

c.     Penyakit Fisiologis

1.    Ujung daun mengering

Tanda  tanaman durian terserang penyekit ini adalah dengan mengeringnya bagian ujung daun dan pinggir – pinggir daun berwarna coklat. Penyebabnya adalah tanaman durian kekeurangan unsur mikro Zn. Dan sangat mengganggu fotosintesis.

Cara menanggulangi penyakit ini adalah selain karena kekurangan unsur Zn, juga karena kekurangan air.  Setelah melakukan penyiraman teratur kondisi daun akan berangsur pulih.

2.    Daging Buah Keras
                   
Penyakit ini di tandai dengan mengerasnya beberapa bagian buah durian. Buahnya juga akan terlihat berwarna pucat dan rasanya hambar. Penyakit ini terjadi pada buah durian karena terlalu banyak biji dan kekurangan kalsium dan ma.



Itulah beberapa informasi tentang penanganan hama dan penyakit tanaman durian. Untuk informasi lebih lanjut Silahkan Bergabung Di Grup Atau Fans Page Kami

Bibit DURIAN MUSANG KING Yang Kami Jual





Pohon DURIAN MUSANG KING Mulai Berbuah




Buah DURIAN MUSANG KING






Proses Packing Bibit Dan Pengiriman Ke Pelanggan





                    Pusat Pembibitan Bibit Durian Unggul Nasional

Kami Hadir Memberikan SOLUSI Buat Anda dengan Memberikan Bibit Durian yang UNGGUL DI JAMIN KEASLIANYA dan kami akan PANDU anda dalam PERAWATAN dan PEMUPUKAN Durian.

Bibit Durian  Unggul seperti :

1.   Bibit Durian Musang King
2.   Bibit Durian Pelangi
3.   Bibit Durian Bawor/Bhineka Bawor/ Kromo Banyumas
4.   Bibit Durian Duria Hitam/Ochee
5.   Bibit Durian Merah
6.   Bibit Durian D24
7.   Bibit Durin Menoreh Kuning
8.   Bibit Durian Matahari
9.   Bibit Durian Montong
10.         Bibit Durian Unggul Lainya
Kami juga menjual Bibit Buah Unggul Lainya seperti :

1.   Bibit Kelengkeng New Kristal/Krital 2
2.   Bibit Mangga Kiojay
3.   Bibit Mangga Irwin
4.   Bibit Mangga Manalagi
5.   Bibit Mangga Mahatir
6.   Bibit Jambu Madu deli
7.   Bibit Jambu Bajang Leang
8.   Bibit Jambu tsg /Thailand Super Greend

Kami siap kirim keseluruh wilayah Indonesia dengan armada dan jasa pengiriman yang sangat berpengalaman sehingga barang sampai dengan aman, selamat dan tepat waktu.

Untuk Indonesia timur seperti Sulawesi, Papua, Maluku, Gorontalo, NTB, NTT kita kirim menggukan pesawat port to port ambil di cargo bandara terbesar di kota anda.

Untuk wilayah Kalimantan, Bangka, Bangkabelitung  kita kirim bisa menggunakan pesawat port to port, atau untuk pembelian minimal 50-100pohon bisa menggunakan cargo sampai alamat.

Untuk wilayah Sumatra, lampung, Palembang Jambi, dan Bali kita kirim menggunakan indah cargo lewat darat, Atau bisa juga menggunakan pesawat port to port.

Untuk Bengkulu,aceh, pangkal pinang kita kirim menggunakan pesawat port to port.

Mari bergabung bersama kami di Sosial Media untuk berdiskusi dan Sharing Seputar Budidaya Durian Gabung di GROUP


dan Dapatkan Informasi Uptodate Tentang Seputar Budidaya Durian Like Fans Page Kami di 


Untuk lebih jelasnya bisa hubungi kami di :

1.   Whatasp        : http://bit.ly/infobibitdurian
2.   Telephone     : +62813-2711-9234
3.   Sms               : 0813-2711-9234
        
 Alamat
Desa Purwosari rt6 rw1 kecamatan Puring
Kab. Kebumen
Jawa Tengah.

Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi website kami :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERBAIK!! HP/WA 0813-2711-9234, Agen Bibit Durian Musang King Asli H. Tovix Kebumen

Hp/Wa 0813-2711-9234, bibit durian musang king pontianak, bibit durian musang king dongkelan, bibit durian musang king di pekanbaru, bibit ...